AKSI BERSIH-BERSIH LINGKUNGAN OLEH PEMUDA DAN REMAJA KOLOM 21 JEMAAT “EFATA” RUMOONG BAWAH

Pemuda & Remaja Kolom 21 melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan

Sebagai wujud rasa tanggung jawab sebagai generasi muda juga sebagai masyarakat Kelurahan Rumoong Bawah, para kaum muda yang tergabung dalam Pemuda dan Remaja Kolom 21 Jemaat “Efata” Rumoong Bawah ini melakukan suatu gerakan bersih-bersih lingkungan yang berlokasi di lingkungan 2 Kelurahan Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat, Minahasa Selatan. Meskipun dalam lingkup kecil, tapi aksi ini sangatlah berdampak positif untuk masyarakat sekitar. Bagaimana tidak, selokan/ drainase yang dulunya sangat kotor penuh dengan sampah-sampah setelah ada sentuhan dari mereka akhirnya bisa bersih seketika dan meminimalisir timbulnya ancaman berbagai penyakit (misalnya Malaria, DBD). “Ini merupakan tanggung jawab torang dalam menjaga dan melestarikan alam yang telah Tuhan ciptakan yang  torang so nikmati, deng nantinya juga akan torang wariskan for torang pe anak cucu sabantar, itulah alasan kegiatan ini kami laksanakan” ujar Ribka selaku Koordinator UPK Pemuda.

Pemerintah Kelurahan Rumoong Bawah dalam hal ini Lurah Rumoong Bawah Weidy D. Rumengan, SH mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakatnya apalagi para generasi muda. Kedepan semoga seluruh lapisan masyarakat lingkungan 1 sampai 12 yang ada di Kelurahan Rumoong Bawah bisa turut ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan seperti ini dan semakin menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan. Karena tidak mudah membentuk pola pikir akan kesadaran terhadap pentingnya kebersihan jika tidak dimulai saat ini dan dimulai dari diri sendiri apalagi di usia dini, ujar Rumengan.

Kegiatan ini juga untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, yang mengambil tema “sayangi bumi, bersihkan dari sampah” dengan hastag media sosial “#bersihbisakok”. (csl)

Turut mendukung program Pemerintah Daerah dalam rangkaian HPSN 2018

 

dokumentasi selengkapnya klik link ini >>>> https://youtu.be/LXz6epIZAws

This entry was posted in Informasi Umum. Bookmark the permalink.

Leave a comment