PERINGATI HUT PI DAN PK KE-187 JEMAAT “EFATA” GELAR KPI

Efata Rumoong Bawah, Memperingati Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) Gereja Masehi Injili di Minahasa ke-187, dimaknai sukacita penuh Jemaat “Efata” Rumoong Bawah. Dalam upaya merefleksikannya, jemaat di Wilayah Amurang Dua ini menggelar Kebaktian Penyegaran Iman (KPI). Ibadah KPI yang disponsori oleh BPMJ, Panitia Semester I hari-hari raya gerejawi dan Komisi Pelayanan Doa dan Penginjilan menghadirkan Pdt. Juddy Tunari, M.Th selaku Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Manado yang juga merupakan Ketua Jemaat “Galilea” Teling  Manado sebagai pembicara dalam Ibadah tersebut.

Pdt. Juddy Tunari dalam khotbahnya mengangkat tema iman yang militan. “Iman yang militan adalah iman yang sungguh-sungguh berharap dan percaya kepada Tuhan totalitas hidupnya dia berikan kepada Tuhan, punya semangat yang tinggi untuk bekerja dan melayani sehingga tahan uji tahan banting nda pang maraju” tukas Pdt. Juddy. “Apa yang harus dikerjakan untuk memiliki iman yang militan? pertama miliki kepercayaan yang sungguh kepada Tuhan, sekali Yesus tetap Yesus (lihat Roma 1:16a) kedua hiduplah dalam kebenaran bersama Tuhan, ketiga adalah hidup dalam Kristus harus mengalami perubahan yang tetap ke arah yang lebih baik dengan meninggalkan sikap hidup yang lama yaitu perbuatan daging (lihat Galatia 2:20; Galatia 5:19-21)” ujar Pdt. Juddy dalam khotbahnya.

Ibadah KPI Jemaat “Efata” Rumoong Bawah Wilayah Amurang Dua

Pdt. Juddy Tunari, M.Th

Suasana Ibadah KPI dalam momen HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen Gereja Masehi Injili di Minahasa ke-187, dimaknai dengan sukacita iman Jemaat Efata Rumoong Bawah

Ketua BPMJ “Efata” Rumoong Bawah Pdt. Lucky Paulus Tumbelaka, M.Th

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada kolom-kolom yang mendapat juara pada kegiatan yang dilombakan (jalan sehat, tarik tambang putri, taman paskah, paduan suara, dll..) acara KPI ditutup oleh Pdt. Lucky Paulus Tumbelaka, M.Th yang membawakan ucapan terima kasih selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat. (csl)

This entry was posted in Informasi Umum, Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a comment