HUT ke-169 Tahun Jemaat GMIM “Efata” Rumoong Bawah

Gereja GMIM Efata Rumoong Bawah

Gereja GMIM Efata Rumoong Bawah

kppgmimefatarumbah-Jemaat GMIM “Efata” Rumoong Bawah telah menginjak usia yang ke-169 Tahun. Dalam Ibadah syukur yang dilaksanakan pada hari Minggu 11 Mei 2014, Pdt. Roy Tamaweol, M.Th selaku Khadim pada Ibadah tersebut mengambil nats pembacaan Alkitab dalam dua bagian. Pertama Injil Yohanes 4:1-10 dan yang kedua dalam kitab Yosua 6:23-25.

“Walaupun kita sebagai manusia pernah jatuh dalam dosa, tapi jika kita masi memiliki hati nurani yang bersih dan selalu berpikir positif bagi diri sendiri dan orang lain, Kristus Yesus tetap menganggap kita sebagai milik kepunyaanNya, Dia tidak akan meninggalkan kita terus menerus dalam noda dosa”. Mengapa Iblis cenderung menyerang Hawa pada saat manusia pertama diciptakan, itu dikarenakan Hawa memiliki rahim agar setiap yang lahir dari rahim Hawa memiliki dosa turunan. Tapi melalui kelahiran Yesus yang lahir dari Roh Kudus lewat rahim Maria maka tidak ada lagi dosa turunan, dan Kristus mampu menembus segala perbedaan”. ujar Pdt. Roy Tamaweol, M.Th dalam Khotbahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemasangan lilin oleh Khadim, BPMJ, Pendeta pelayanan, seluruh Pelayan Khusus, Ketua Lansia dan perwakilan dari pemerintah.

Selamat Hari Jadi Jemaat GMIM “Efata” Rumoong Bawah, semoga kita sebagai Jemaat Tuhan lebih dewasa dalam membangun iman percaya kita setiap waktu untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan. (csl)

Ibadah Syukur

Ibadah Syukur

HUT 169 Tahun

 

This entry was posted in Jemaat GMIM Efata and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a comment